banners

Pengolahan Air Tanah Menjadi Air Siap Minum

Masalah air bersih adalah masalah bersama, masalah seluruh dunia dan bahkan diprediksi pada tahun 2015 akan terjadi krisis air bersih di kota-kota besar.  Oleh karenanya, sejak sekarang perlu kita memberikan pemahaman tentang pengolahan air bersih. Banyak teknologi yang ditawarkan, mulai dari teknologi konvensional sampai teknologi paling maju (modern).

Kondisi sumber air pada setiap daerah berbeda-beda, tergantung pada keadaan alam dan kegiatan manusia yang terdapat di daerah tersebut. Penduduk yang tinggal di daerah dataran rendah dan berawa seperti di Sumatera, Kalimantan, dan Papua menghadapi kesulitan memperoleh air bersih untuk keperluan rumah tangga, terutama air minum. Hal ini karena sumber air di daerah tersebut adalah air gambut yang berdasarkan parameter baku mutu air tidak memenuhi persyaratan kualitas air bersih.

Teknologi pengolahan air

Saat ini, teknologi membran merupakan salah satu teknologi yang dapat diandalkan dalam mengatasi berbagai permasalahan air. Membran yang umum digunakan adalah mikrofiltrasi (MF), ultrafiltrasi (UF), nanofiltrasi (NF) dan reverse osmosis (RO). Teknologi RO banyak digunakan untuk proses purifikasi air untuk kebutuhan rumah tangga, komersil, industri, hotel/vila, rumah sakit, laboratorium, dan lain-lain.

Beberapa keunggulan teknologi membran:

1     Proses pengolahan air dapat dilakukan secara continue

2)    Konsumsi energi relatif rendah

3)   Proses membran dapat dengan mudah digabungkan dengan proses lainnya (hybrid processing)

4)    Mudah dalam perawatan dan up-grade

5)   Mudah dalam pengoperasian karena pengendalian operasi terpusat pada satu panel yang kecil dan sederhana

6)    Hemat ruangan/space

7)    Produksi airnya dapat langsung diminum

citrabening senantiasa siap berperan dalam penyediaan teknologi pengolahan air, yang meliputi :
1. Pengolahan air tawar
2. Pengolahan air payau, air gambut
3. Pengilahan air laut

 Segeralah hubungi kami di 082128076793 (Tidak SMS)

(prepared by imamrozali)

spacer