Beberapa daerah di Indonesia saat ini mengalami krisis air bersih, dan di beberapa wilayah masyarakat menggunakan air yang tidak memenuhi standar baku mutu.

Kepala Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Kementerian Pekerjaan Umum, Mohammad Rachmat Karnadi, mengatakan tingkat akses masyarakat Indonesia terhadap air minum secara nasional masih rendah. “Sampai saat ini baru mencapai 47,71 persen, padahal target MDGs tahun 2015 sebesar 68,87 %,” (Tempo, Rabu, 16 Oktober 2013.). Berbeda dengan apa yang disampaikan oleh  Dirjen CK, yang menyebut hingga akhir tahun 2013, kondisi cakupan pelayanan air minum sudah mencapai 61,83 persen, dan sesuai perencanaan dan program pada tahun anggaran 2014, di akhir tahun 2014 diharapkan mencapai angka sebesar 65,61 persen. (sumber www.ditpam-pu.org – Jumat, 7 Maret 2014)

Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) pesimistis target pembangunan milenium (Millennium Development Goals/MDGs) tahun 2015 untuk bidang pelayanan air bersih sebesar 68,87% bisa tercapai. Hal itu terindikasi dari minimnya kemauan politik (political will) pemerintah untuk mempercepat pengembangan pelayanan air minum. Ketua Umum Perpamsi Saiful mengatakan, berbagai masalah masih menjadi kendala bagi kegiatan investasi di sektor penyediaan air minum. Kendala itu dirasakan oleh perusahaan jasa layanan air minum baik yang dikelola oleh PDAM maupun swasta. Kendala itu antara lain adalah investasi yang besar, tarif layanan rendah, tidak ada komitmen daerah, manajemen kurang baik, dan tingkat kebocoran yang tinggi(sumber : www.bakrieglobal.com)

Dengan berbekal pengetahuan, pengalaman dan dedikasi kami selama beberapa tahun, kami persembahkan sebuah terobosan inovatif dalam pengolahan air.  Kami, citrabening, mendesain dan membangun unit pengolahan dan pemurnian air dengan teknologi  ultrafiltrasi dan reverse osmosis berbagai kapasitas, dari sumber air yang beragam. Kami juga berpengalaman mengolah air gambut menjadi air bersih dan air minum, termasuk melakukan pengolahan air limbah dengan konsep re-cycle and re-use.

Informasi lebih lanjut, hubungi citrabening-bandung (prepared by imamrozali)